Popular posts

About

Unknown On Minggu, 06 Juli 2014





Rabu, 30 Oktober 2013 dewan ambalan menempel kertas pengumuman berisi peralatan yang harus dibawa saat malam pengambilan kaos. Pengumuman tersebut ditempel di lantai 1, lantai 2, maupun lantai 3. Setelah pengumuman tersebut ditempel tidak hanya anak-anak kelas X saja yang mengerubungi, anak-anak kelas XI dan XII turut dibuat penasaran oleh pengumuman yang ditempel. Peralatan tersebut diumumkan dengan menggunakan nama samaran, sehingga membuat bingung anak kelas X. Tak sedikit yang memprotes penggunaan nama samaran tersebut.
Sabtu, 2 November 2013 setelah shalat Isya' berlangsung, anak kelas X berkumpul di lapangan basket akhwat dengan membawa peralatan yang sudah disyaratkan untuk mempersiapkan upacara pembukaan yang dilaksanakan di GOR Haji Asy'ari .
Pukul 20.15 upacara pembukaan pengambilan kaos siap dimulai dan protokol mulai membacakan susunan upacara. Upacara ini diikuti oleh segenap pembina SMA dan SMK dan pengurus dewan ambalan al-khumaira, el-khattab, dan salahudin al-ayyubi serta seluruh anak kelas X baik SMA maupun SMK.
Upacara pembukaan berakhir pada pukul 20.45. Kemudian masing-masing dewan ambalan melaksanakan rowndown acara, untuk dewan ambalan el-khotob dan al-ayyubi memulai ice breaking dan dewan ambalan al-khumaira beragenda cek perlengkapan.
Terdengar gemuruh nyanyian yel-yel baik dari SMA kelas X ikhwan maupun dari SMK kelas X ikhwan. Berbeda keadaan dengan akhwat yang penuh ketegangan, dikarenakan siswi SMA kelas X akhwat banyak yang membawa peralatan yang tidak sesuai. Banyak dari mereka yang mengaku bingung dan tidak tahu dengan nama perlengkapan yang disamarkan. Sebagai balasannya setiap membawa peralatan yang salah mereka harus merelakan diri untuk mendapah hukuman berupa push up. Cek perlengkapan berakhir pada pukul 21.30 WIB.
Agenda untuk ikhwan dilanjutkan dengan cek perlengkapan, dan kondisi ikhwan saat cek perlengkapan tak jauh berbeda dengan cek perlengkapan akhwat. Banyak diantara kelas X SMA maupun SMK ngasal dalam membawa perlengkapan. Agenda untuk akhwat dilanjutkan dengan ice breaking.
pukul 21.45 siswa-siswi kelas X diwajibkan untuk tidur guna menunggu giliran berangkat. satu persatu sanggah dari kelas X ikhwan maupun akhwat melakukan perjalanan ke tempat eksekusi pengambilan kaos. Pengambilan kaos untuk ikhwan bertempat di kuburan Krapyak yang didahului pengambilan slayer dahulu di kuburan Pabelan. Sedangkan pengambilan kaos untuk akhwat bertempat di kuburan Selak dan pengambilan slayer di gedung SMA.
Seluruh ikhwan maupun akhwat selesai mengambil kaos pada pukul 03.00. Agenda dilanjutkan dengan upacara pengukuhan sekaligus penutupan yang berakhir pada pukul 03.30 yang menandai berakhirnya acara pengambilan kaos tahun ajaran 2013/2014.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments